Pelatihan Analisa Data Klaim BPJS Dan Deteksi Potensi Fraud

Memuat Events

« Semua Event

Pelatihan Analisa Data Klaim BPJS Dan Deteksi Potensi Fraud

Oktober 24 @ 3:00 am - Oktober 26 @ 11:00 am

Salah satu tantangan dalam pelaksanaan program JKN adalah risiko terjadinya fraud. Perubahan paradigma dari Fee for service menuju Prospective Payment dengan paket INA-CBGs, memang perubahan yang tidak mudah. Menghadapinya, tidak jarang kita juga tanpa sadar melakukan fraud. Padahal di sisi lain, aparat penegak hukum juga semakin peduli dan mengawasi secara ketat.
Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 36 tahun 2015 tentang Pencegahan Kecurangan (Fraud) dalam Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan pada Sistem Jaminan Kesehatan Sosial Nasional. Prinsip utamanya adalah semangat pencegahan sebelum terjadinya suatu fraud. Untuk itu dibangun sistem yang mampu sejauh mungkin mencegah terjadinya fraud, melalui penapisan dan deteksi ini.
Untuk itu, baik manajemen maupun staf rumah sakit perlu memahami tentang bagaimana melakukan analisa data klaim BPJS yang benar & akurat. Dalam hal ini, sebenarnya aplikasi INA-CBGs di RS sudah menyediakan data mentah yang sangat berguna untuk mendeteksi dan menapis risiko terjadinya fraud. Bentuk data itu asalnya dari format text yang kemudian dapat ditransformasikan dalam format Excel sehingga memudahkan pengolahan.
Pelatihan ini bermaksud mengajarkan dan mempraktekkan bersama, penggunaan file Excel berbasis text tersebut dalam pengelolaan tidak hanya menapis fraud, tetapi lebih-lebih dalam menjaga efisiensi pelayanan di RS.

Download Undangan dan TOR Analisa data Klaim dan Deteksi Fraud Okt 2019

Pelatihan Analisa Data Klaim BPJS Dan Deteksi Potensi Fraud

Kolom bertanda * wajib diisi.

 

Detil

Mulai:
Oktober 24 @ 3:00 am
End:
Oktober 26 @ 11:00 am

Penyelenggara

ProQua Consulting
Telepon:
081329599189
Email
Situs Web:
proquaconsulting.com

Venue

Sala View Hotel
Jl. Slamet Riyadi No.450 Surakarta, Surakarta, Indonesia
+ Google Map
Telepon:
(0271) 718388

Butuh bantuan? Silahkan hubungi kami. Kami mendengarkan anda!

← Prev Step

Terima kasih telah meninggalkan pesan. Kami akan segera membalas pesan anda.

Please provide a valid name, email, and question.

Powered by LivelyChat
Powered by LivelyChat Delete History